Mudah dan Menyenangkan Belajar Mikrokontroler cetakan 2006

Mudah dan Menyenangkan Belajar Mikrokontroler cetakan 2008
Mudah dan Menyenangkan Belajar Mikrokontroler cetakan 2008
Judul buku >> Mudah dan Menyenangkan Belajar Mikrokontroler
Penulis >> Sulhan Setiawan
Penerbit >> Andi, Yogyakarta
ISBN >> 979-763-367-5
Dimensi >> 14 x 21 cm, 247 hal.
Cetakan >> 2006, 2008
Ada CD
Buku yang akan membuat acara belajar mikrokontroler Anda menjadi semudah dan semenyenangkan membuat pop mie. Nikmati source code dalam assembly yang siap pakai, lengkap dengan bumbu penjelasnya yang diracik secara lugas sehingga baik untuk pencernaan otak. Bonus! Freeware! IDE (Integrated Development Environment) untuk mengolah aplikasi mikrokontroler yang Anda inginkan; writing, downloading, debugging, bahkan simulating.
Putus asa belajar mikrokontroler? Baca buku mikrokontroler tapi berasa baca datasheet aje? Capede! Baca yang ini: Mudah dan Menyenangkan Belajar Mikrokontroler.
Ceritanya, penulis buku ini sering diminta untuk mengajari teman-temannya mikrokontroler. Penulis heran, mengapa mikrokontroler yang sangat menyenangkan justru dianggap sangat sulit. Berlatar belakang itulah kemudian Penulis menyusun langkah demi langkah agar belajar mikrokontroler menjadi mudah dan menyenangkan.
Mungkin semua buku tentang mikrokontroler isinya teori melulu yang sebenarnya bisa ditanyakan ke Mbah Google. Giliran aplikasi betulan, bingung source code-nya. Nah, buku ini berlimpah source code dalam assembly beserta penjelasannya. Buku ini juga menyediakan banyak cara untuk mengendalikan bermacam-macam komponen seperti seven segment, ADC, DAC, motor DC, LCD, bahkan komputer. Kasi daaah!
Boleh intip dulu daftar babnya..
01 . Pendahuluan
02 . LED Berjalan 1
03 . LED Berjalan 2
04 . LED Berjalan 3
05 . LED Berjalan 4
06 . LED Berjalan 5
07 . Seven Segment 1
08 . Seven Segment 2
09 . Interupsi
10 . Menggunakan tombol 1
11 . Menggunakan tombol 2
12 . Menggunakan tombol 3
13 . Membuat nada
14 . Mengukur kecepatan putar 1
15 . Mengukur kecepatan putar 2
16 . DAC
17 . Sistem pengendalian motor DC
18 . Berkomunikasi dengan IC atau modul lain
19 . Berkomunikasi secara serial
Klik link berikut untuk menyimak artikel tentang IDE mikrokontroler atau Simulator.
Buku ini berbasis mikrokontroler MCS-51. Tanya kenapa? Tidak penting pakai mikrokontroler apa, tapi teknik pemrogramannya. Demikian yang ditekankan oleh Sulhan Setiawan, penulis buku ini. Jadi jika sudah gape tekniknya, mau ganti jenis mikrokontroler, ngak masyalah

0 Response to " "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!