Microcontroller Project Versi 7

Micro 7.0 adalah sebuah graphical IDE (Integrated Development Environment) untuk mikrokontroler keluarga MCS-51 yang menggunakan compiler ASEMW.EXE. Dengan demikian, sintak yang digunakan dalam Micro 7.0 adalah sintak ASEMW jika ditulis menggunakan bahasa assembly.

Selain menggunakan bahasa assembly, Micro 7.0 juga bisa menggunakan bahasa c untuk menulis programnya, yaitu menggunakan SDCC.

Micro 7.0 mengintergrasikan editor yang dilengkapi dengan code explorer, code hint, dan auto completion sehingga penulisan program menjadi lebih mudah. Dan dengan adanya simulator, Anda akan dimudahkan dalam memahami jalannya program dan pada saat melacak kesalahan logika program.

Micro 7.0 memberikan fitur-fitur tambahan dari versi sebelumnya yang akan menambah kemudahan Anda membuat proyek mikrokontroler. Fitur-fitur baru tersebut antara lain:

* Code Explorer

Jika kita membuat sebuah deklarasi variabel, maka secara otomatis variabel-variabel tersebut akan dibuat daftarnya dan akan muncul pada panel kiri dari setiap editor. Demikian juga dengan label yang telah kita buat, makro yang kita buat dan lain-lain.

Daftar yang dibuat di panel kiri diurutkan berdasarkan abjad, bukan posisi. Dengan klik ganda pada obyek yang dituju, kursor akan ditempatpan di posisi obyek tersebut dituliskan.
* Auto Completion

Dengan adanya auto completion, saat kita menulis program, kita akan disuguhi pilihan dengan obyek-boyek yang telah kita buat. Dengan demikian, penulisan program bisa menjadi lebih cepat dan tidak mudah terjadi salah tulis.

Code completion muncul secara otomatis atau bisa dipanggil dengan tombol Ctrl+Spasi

Code completion ini akan secara otomatis muncul jika kita membuat spasi dan saat itu merupakan bagian yang tepat untuk menambahkan kode. Sebagai contoh, saat kita membuat spasi setelah menuliskan acall, maka yang akan dimunculkan adalah semua label yang telah dibuat. Demikian juga jika kita menulis mov, maka setelah menambahkan spasi akan segera dimunculkan semua variabel yang telah kita buat.

Kita juga bisa memanggil agar code completion ini muncul dengan cara menekan tombol Ctrl+Spasi. Jika kita menulis program dalam bahasa C, maka code completion ini tidak akan muncul secara otomatis, kita harus memanggilnya untuk muncul dengan menekan tombol Ctrl+Spasi.
* Code Hint

Jika kita membuat makro atau fungsi pada penulisan program C, maka terkadang kita lupa akan parameter apa saja yang dimiliki oleh makro atau fungsi tersebut. Saat kita menulis sebuah pemanggilan makro atau fungsi, maka secara otomatis akan dimunculkan hint yang menunjukkan parameter yang dimiliki oleh makro atau fungsi tersebut.

Code Hint membantu menunjukkan parameter pada makro atau fungsi. Muncul secara otomatis atau bisa dipanggil dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Spasi

Dan sama seperti code completion, jika code hint tidak muncul secara otomatis, maka kita bisa memanggilnya agar muncul dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Spasi.

Hal yang paling menarik dari Microcontroller Project adalah integrasi dengan simulator yang bisa dilink ke berbagai program/simulator lain. Kemampuan simulator yang bisa dilink ke simulator lain ini menjadikan Microcontroller Project sangat memudahkan kita dalam merancang sistem berbasis mikrokontroler.

0 Response to " Microcontroller Project Versi 7 "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!