Cantennator Penghitung Ukuran Antena Kaleng



Assalaamu'alaikum, setelah kemarin saya posting tentang Tips google adsense dan Parse Script adsense, sekarang saya ingin melanjutkan cerita tentang software Cantennator penghitung ukuran antena kaleng. sebenarnya masih ada sangkut pautnya dengan topik membuat pigtail modem ac682 dan membuat antena modem di postingan saya terdahulu. karena banyak sobat saya yang bertanya bagaimana cara murah meriah dan gak keluar biaya banyak untuk membuat antena penerima selain dari wajan dan bentuk yagi ? jawaban saya ya antena dari kaleng. yang penting kaleng masih layak digunakan dan gak dipake wadah krupuk oleh mertua...hahaha.
Di sini saya tidak akan menjelaskan cara detail mengenai proses pembuatan antena kaleng, karena sudah banyak forum-forum yang menjabarkan trik-trik membuat antena kaleng. kali ini saya cuma ingin sedikit membantu sobat saya yang ingin menghitung secara presisi pembuatan antena kaleng dengan bantuan software yang bernama Cantennator.
Software Cantennator sendiri sangat membantu bagi kita yang tidak ingin menerka-nerka alias 'ngawang' dalam hitungan. Banyak sobat kita yang sembrono dalam membuat antena kaleng dengan hitungan 'asal jadi' yang akhirnya malah tidak bikin puas Sinyal tapi bikin 'puasa' sinyal alias drop... :). semua antena seperti bentuk wajanbolic, omni, yagi, grid dan sebagainya tentu disertai hitungan matematis dan gak sembrono bila ingin hasil maksimal dan layak jual tentunya. 
Di bawah ini tampilan penggunaan Software Cantennator yang sangat simple sekali, perhatikan :
  • 1. Pertama sobat buka software cantennator-nya ( Software ada di bawah Postingan ! ) dan perhatikan tanda panah yang saya tunjukkan, sobat tak akan bisa mengeksekusi kalau angka frekwensinya yang default-nya titik ( . ) tidak diganti dengan tanda koma (,).

  • 2. Setelah mensetting nilai frekwensi yang ingin kita capai, umpama kita pakai untuk penangkap sinyal wifi kita pake frekwensi antara 2,3 - 2,4 Ghz. Bila ingin menangkap sinyal CDMA 1900Mhz maka sobat bisa setting di 1,9Ghz. jadi harus menurut kebutuhan mau kita buat menangkap sinyal apa nantinya.
  • 3. Kemudian sobat tinggal memasukkan nilai diameter Kaleng yang ingin dijadikan antena.
  • 4. Tinggal tekan tombol 'Calculate' dan ukuran pengerjaan tinggal mengaplikasikannya.
  • 5. Lihat contoh di bawah, umpama saya ingin menangkap sinyal wifi dan punya kaleng berdiameter 10cm maka hitungan-nya seperti di bawah ini :


Bagaimana sobat, mudah bukan ?. Insya Allah kalo udah praktek pasti mudah...hehehe. silahkan diaplikasikan menurut kreatifitas dan kegunaannya. tips dari saya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan kaleng yang terbuat dari aluminium, kalau tidak ada silahkan membungkus bagian luar kaleng dengan aluminium foil. juga gunakan Tembaga murni berukuran diameter 1-2 mili. kabel juga berpengaruh dalam hal loss signal, jadi kalau bisa gunakan kabel dengan spesifikasi bagus. Selamat berkreasi dan Wassalam.

>>>Software Cantennator Download ( ukuran 468 kb )<<<

0 Response to " Cantennator Penghitung Ukuran Antena Kaleng "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!