Toggle Switch With Infra Red (IR)

Toggle switch dalam artikel ini merupakan rangkaian toggle switch yang dikendalikan dengan cahaya infra merah. Rangkaian toggle switch dibuat dari kombinasi Data Flip-flop CD4013 2 unit. Rangkaian receiver sinyal dari cahaya infra merah disusun dengan penerima infra merah seperti yang terdapat pada penerima remote televisi. Sinyal infra merah dari remote tersebut digunakan sebagai sinyal clock dan data untuk data flip-flop pertama. kemudian data flip-flop kedua diset sebagai toggle flip-flop yang output sinyal toggle tersebut digunakan untuk menggerakan relay. untuk detilnya dapat dilihat pada gambar berikut.

Rangkaian Toggle Switch With Infra Red (IR)

Rangkaian Toggle Switch With Infra Red (IR) diatas membutuhkan supply tegangan 12VDC dan output dari rangkaian Toggle Switch With Infra Red (IR) ini dapt digunakan untuk menyalakan lampu atau perangkat elektronik lain dengan sumber tegangan DC maupun AC. Rangkaian Toggle Switch With Infra Red (IR) ini terisolasi dari beban yang dipasang karena menggunakan relay sebagai finalnya.

0 Response to " Toggle Switch With Infra Red (IR) "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!