Mau Awet Muda ? Bersyukurlah !


Stres, Depresi, Bunuh diri, Emosional dan hal lain yang berkonotasi sama merupakan Luapan Psikologis yang sering kita dengar dan mencuat akhir - akhir ini di media. begitu mudahnya mencaci-maki diri sendiri, tidak terima dengan apa dan bagaimana keadaan diri sendiri serta yang paling parah adalah menyesali segala apa kekurangan pada dirinya tanpa bersyukur apa kelebihan yang dikaruniakan Allah padanya. itulah sifat dasar seorang hamba yang bernama manusia.
Tanpa disadari, potensi sifat negatif seperti diatas secara langsung akan mempengaruhi juga ritme seluruh organ yang menghasilkan ketidak singkronan antara satu organ dengan organ tubuh yang lain. maka bisa kita lihat pada akhir-akhir ini begitu banyak penyakit melanda remaja kita dan kematian di usia belia karena beban psikologis dan beban ekonomi pada umumnya.
Sekarang mulai mencuat sebuah lembaga-lembaga training motivasi dan psikologis untuk mengurangi kadar 'racun' kehidupan manusia yang bisa dikatakan makin 'modern'. tapi apalah daya, training semacam tersebut menurut hemat saya kurang mengena di seluruh lapisan mayarakat bawah. karena kita tahu training motivasi semacam sekarang ini biaya-nya luar biasa besar untuk mengundang 'sang' motivator ulung. 
Seperti kutipan Judul Postingan diatas, mari kita review lagi apa dan bagaimana Allah telah memberi nikmat yang begitu besar pada diri kita agar kita selalu menjadi manusia-manusia yang pandai bersyukur dan Realistis menghadapi suatu keadaan. di bawah ini yang patut kita renungkan bahwa kita semua 'wajib' bersyukur bukannya merendahkan diri kita sendiri dan tidak berprasangka buruk terhadap 'penciptaannya'.

Mari kita berfikir sejenak :
  • * Paru-paru kita, ketahuilah bahwa apabila lipatan-lipatan dalam organ yang bernama paru-paru bila kita hamparkan akan sebesar lapangan Tennis. masihkah kita belum bersyukur ?
  • * Jaringan pembuluh, ketahuilah bahwa jaringan pembuluh yang ada pada setiap manusia bila disatukan seperti benang maka akan sanggup mengitari Bumi ini 1 seperempat kali. alangkah menakjubkannya Allah memilin dan menata pembuluh dalam organ kita tanpa cela sedikitpun. masihkah kita belum bersyukur juga ?
  • * Jantung, tidak ada alat modern yang bekerja otomatis seperti organ yang satu ini, ketahuilah bahwa jantung kita berdetak rata-rata 101.000 kali dalam satu hari. dalam  Riset yang dilakukan Mahasiswa dari amerika bahwa jantung kita berhenti berdetak sepersekian detik saja sewaktu kita bersin. Nah, coba bayangkan bagaimana jadinya bila setelah bersin jantung kita berhenti melakukan ritmenya. Sebagai Muslim maka seyogyanyalah kita bersyukur setelah kita bersin dengan mengucap hamdallah.
  • *Limpa, Tugas limpa, seperti berkontribusi pada produksi sel, fagositosis, perlindungan sel darah merah, dan pembangunan kekebalan. alangkah rumit dan sibuknya bila kita bayangkan tugas limpa ini yang bekerja dari kita lahir sampai akhir hayat nanti. apakah kita belum mau bersyukur ?
  • * Otak, inilah prosessornya manusia. pada otak, Energi digunakan oleh otak untuk mengaktifkan lebih dari 100 triliun neuron (sel syaraf). Sel-sel ini lah yang bertanggung jawab mengolah data dalam bentuk gelombang listrik. Gelombang listrik sanggup ini melaju dengan kecepatan lebih dari 400 km/jam, yang dapat menghasilkan daya listrik untuk menyalakan sebuah lampu pijar. dan otak tak akan ternilai ruangan penyimpanannya serta tidak ada patokan byte didalamnya. masihkah kita belum bersyukur juga ?
  • * Tulang kaki, suatu riset membuktikan bahwa struktur tulang pada manusia tidak tertandingi oleh struktur bangunan apapun,karena kuatnya tulang kaki manusia akan sanggup menerima beban seberat Bus dengan kemiringan dan letak yang presisi. sehingga inspirasi dari menara eifel yang kokoh berawal dari penelitian susunan tulang kaki manusia yang kokoh. masihkah kita belum bersyukur ?
Mungkin contoh diatas adalah sedikit mengenai Tanda bahwa apa yang ada pada diri kita sendiri patut untuk direnungkan dan disyukuri potensinya. bukan melemahkan diri sendiri dengan tindakan yang tidak realistis. Bersyukur atas Nikmat yang telah diberikan pada kita akan menambah rasa percaya diri yang dalam bahwa kita sebenarnya mampu untuk menakhlukkan hal-hal negatif tersebut. 
Bersyukur adalah obat Awet muda yang murah meriah, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa manusia yang selalu bersyukur maka ritme jantungnya akan semakin stabil, aliran darahnya lancar, oksigen akan terbakar sempurna dan produksi hormon dan senyawa di dalam tubuh akan bekerja optimal. sehingga bisa dipastikan hidup akan semakin sehat dan tentunya makin panjang umurnya. 

Yuk kita banyak-banyak bersyukur mulai sekarang...... :)

0 Response to " Mau Awet Muda ? Bersyukurlah ! "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!