Menjadi Personal Excellence


Sahabatku semua, berbicara tentang Personal Excellence tentunya tidaklah semudah kata yang terucap dalam bingkaian kata menjadi pribadi Unggul. tapi lebih dari itu kita semua harus bisa merebut nilai dari aura excellence itu sendiri. Personal Excellence itu sendiri merupakan bagian dari apa yang disebut dengan life excellence atau dalam bahasa mudahnya bisa diartikan menjadi pribadi yang unggul.
Berbicara mengenai Personal Excellence tentu paling tidak kita harus mempunyai tiga kunci pokok untuk memperoleh pesona excellence. banyak negara yang mempunyai patokan menjadi Personal Excellence, kita ambil contoh negara tetangga kita yaitu Cina, menurut masyarakat cina untuk memperoleh predikat Personal Excellence wajib mempunyai Shio, Hok dan Lok. shio menurut masyarakat cina adalah suatu umur yang panjang. kedua Hok yaitu harta yang banyak dan yang ketiga adalah Lok yaitu kekuasaan yang tinggi. jadi sebelum mempunyai ketiga hal diatas masyarakat china pada umum-nya menilai bahwa nilai Personal Excellence tidak akan terpenuhi.
Lain di china maka lain lagi pandangan mengenai Personal Excellence di negara Amerika. bangsa Amerika menilai untuk mendapat predikat Personal Excellence maka yang harus dijadikan syaratnya adalah menjadi pribadi yang 3P. yaitu Power, Possition dan Property. menurut mereka Power kita harus membutuhkan Power untuk menggapai pribadi yang unggul. yang kedua Possition, bila kita bisa mempunyai Posisi penting dalam suatu pekerjaan maka bisa dipastikan kedepannya akan menjadi nilai akses pribadi yang unggul. dan yang ke tiga adalah Property, bila kita mempunyai Property baik itu berupa aset finansial yang memadai ataupun aset yang lain dalam bentuk investasi dan non investasi maka bisa dikatakan pula menjadi menu wajib untuk meraih Personal Excellence.
Di masyarakat kita yaitu Indonesia, lain lagi pendapatnya, syarat untuk meraih Personal Excellence setidaknya kita harus mempunyai yaitu 3Ta, Harta, Tahta dan Wanita. dalam artian bila kita mempunyai tiga tingkatan tersebut bisa dikatakan kita sukses mencapai Personal Excellence.
Diatas adalah secuil contoh pendapat menurut pandangan setiap negara dalam mensikapi Personal Excellence. sekarang kita masuk dalam sesi penjelasan mengenai konsep Personal Excellence menurut Ilmu Psikologi Motivasi. sahabatku semua, Untuk meraih suatu aura Personal Excellence maka seyogyanya kita memiliki 3 syarat mutlak yaitu :
  • 1. The Best Appearance
  • 2. The Best Attitude
  • 3. The Best Achievement
Untuk syarat yang pertama The Best Appereance, yaitu Penampilan Terbaik. tidaklah dipungkiri bahwa dalam hidup bermasyarakat seseorang akan dinilai terlebih dahulu penampilannya daripada nilai-nilai lain dalam sisi kehidupan pribadinya.mulai dari posisi tubuh saat bertemu seseorang, kerapian dalam bersolek, baju yang kita pakai dan senyum yang kita pancarkan tentu merupakan aset utama untuk meraih hati seseorang. walaupun syarat pertama ini setiap insan bisa berbohong tapi inilah kunci pertama kali menumbuhkan rasa percaya diri kita dihadapan orang lain untuk meraih Personal Excellence.
Syarat kedua yaitu The Best Attitude, Sikap yang terbaik. tidak hanya penampilan kita tapi sikap terbaik apa yang akan kita tunjukkan kepada masyarakat. penampilan bisa berbohong tapi sikap yang baik akan menuai rasa hormat pada kita. dengan akhlak yang baik, penuh nilai positif yang terpancar dan tingkah laku yang baik secara tidak sadar seseorang telah menanam benih Personal Excellence.
Syarat ketiga yaitu The Best Achievement, Prestasi yang terbaik. prestasi yang tertoreh setelah kita melakukan kedua syarat diatas akan semakin melengkapi nilai-nilai positif dalam kehidupan kita. kita dituntun untuk menorehkan prestasi yang terbaik bukan hanya prestasi yang baik. kita harus mengerjakan suatu pekerjaan yang bukan hanya average ( rata-rata ) tapi lebih dari rata-rata. menjadi pengajar yang melebihi rata-rata pengajar, menjadi orang tua yang melebihi rata-rata dalam mendidik anak-anaknya dan menjadi pemimpin yang melebihi rata-rata dalam memimpin bawahannya.
Menjadi pribadi unggul adalah dambaan semua orang, meraihnya adalah impian setiap insan yang mempunyai mimpi-mimpi di atas rata-rata tanpa meninggalkan kaidah Agama, bermasyarakat dan berbangsa. ada suatu ungkapan yang manis untuk kita renungkan YOUR ALTITUDE DOES NOT DEPEND ON YOUR APTITUDE, BUT DEPEND ON YOUR ATTITUDE, SO YOU CAN MAKE MAGNITUDE, yang artinya Ketinggian anda atau harga diri anda tidak ditentukan oleh bakat, posisi, jabatan ataupun harta anda, tapi terletak pada sikap anda, sehingga dengan sikap itu anda bisa membuat suatu Magnitude, yaitu perubahan-perubahan yang bermakna dalam hidup anda.

0 Response to " Menjadi Personal Excellence "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!