The Power Of Communication ' Calon Leader '

Assalaamu'alaikum, Bertemu lagi sobat, kali ini saya akan sedikit mengulas Motivasi tentang 'The Power Of Communication' atau dalam bahasa mudahnya yaitu' Kekuatan Komunikasi '. Kata ini sering kali kita kaitkan dengan bagaimana dan apa yang meski kita perhatikan dalam kepemimpinan baik memimpin diri kita sendiri ataupun memimpin orang lain. bisa dibayangkan bagaimana 'sunyi' dan 'seramnya' hubungan antar satu orang dengan orang lain tanpa yang namanya komunikasi, layaknya bak kuburan yang tanpa ada tutur sapa di dalamnya.

Pada saat kita berinteraksi dengan orang lain kita akan menemukan berbagai sifat, kharakter, keinginan, kebutuhan dan kecenderungan yang berbeda-beda untuk setiap orang. Karena mereka mempunyai latar yang berbeda dan persepsi yang berbeda pula. Ketika anda disuruh memimpin orang- orang dengan berbagai corak karakter tadi maka sangat dibutuhkan suatu power ( kekuatan ). bukan hanya bertanggung jawab untuk diri sendiri tapi harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang handal dan lebih.
Ada beberapa prinsip dalam 'The Power Of Communication', Yang pertama yaitu The Power Of Simplicity, pentingkan kesederhanaan dalam menyampaikan komunikasi. Bila kita memimpin orang maka utamakan kesederhanaan ( Simplicity ). bukan berarti kesederhanaan mempunyai bobot yang rendah, tetapi kita memfokuskan bagaimana mengubah yang rumit menjadi sederhana. setiap orang pasti suka dengan yang namanya sederhana, mudah ditangkap, dan mudah dipahami.
Yang kedua yaitu The Power of Similarity, Prinsip kesamaan - kesamaan. Pasilah kita dan setiap orang akan suka dalam berkomunikasi bila mempunyai kesamaan-kesamaan. saya ambil contoh, anda punya foto teman SMU yang masih tersimpan, maka anda akan merasa senang membandingkan foto anda dengan foto salah satu sahabat anda bila mempunyai kesamaan, anda tentu akan lebih mengingat teman anda tersebut ketimbang teman yang lain yang tidak mempunyai kesamaan dengan anda, baik sifat, cara berjalan, cara berbicara dan lain sebagainya yang mengandung unsur kesamaan. jadi prinsip yang kedua disini tekankan bahwa dalam berkomunikasi nilai kesamaan akan berpengaruh bagi orang yang akan kita pimpin.
The power yang ketiga yaitu The Power of Sincerity, Kekuatan Ketulusan. Walau ketulusan terungkap lewat ucapan, lewat kata-kata maka tidak otomatis ketulusan akan melahirkan sesuatu yang orisinal dalam kenyataannya. bisa jadi tulus dalam ucapan tapi hati berkata sebaliknya. maka disini ketulusan harus kita refleksikan dalam 2 dimensi, yaitu dimensi ucapan dan dimensi hati. maka jangan heran bila kelihatannya tulus tapi hatinya tidak tulus maka akan menimbulkan berbagai prasangka pada diri kita. seseorang akan menerima gelombang ketidak tulusan kita dan menimbulkan firasat-firasat. jadi berbuatlah tulus dengan lisan dan hati untuk meraih The power of Communication bagi sang calon Pemimpin.
Kemudian yang Keempat, yaitu The Power Of Service, bagaimana kita mempunyai suatu kekuatan dan kemampuan untuk melayani orang yang akan kita ajak bicara. kita mau mendengar dan melihat daripada kita berbicara. karena Allah menciptakan kita Dua telinga, dua mata, tapi cuma satu mulut. sedikit bicara, banyak mendengar dan banyak melihat, banyak mengamati. Tentu kita akan sebal bila orang dihadapan kita banyak bicara daripada mendengar keluhan kita, begitupun juga dengan perasaan orang lain. maka sewajarnyalah bagi calon pemimpin untuk lebih 'menundukkan' dirinya untuk sekedar mendengar dan melihat bagaimana sosok yang akan dipimpinnya. pemimpin seperti itulah yang akan sukses di pandangan Manusia dan Sang Pencipta.
Semoga sekelumit motivasi diatas dapat memberi pencerahan pada diri kita agar selalu terjaga The Power Of Communication yang baik antara sesama. Memberikan kita spirit untuk lebih menjaga hati orang yang kita ajak berkomunikasi dan banyak mendengarkan dan melihat sisi pribadinya terlebih dahulu daripada melemparkan kata-kata yang akan bertolak belakang. ' Kesempurnaan hanyalah Hak Sang Maha Sempurna' . Semoga kita semua selalu dilimpahi hati yang baik, tutur kata yang lembut dan perilaku yang arif dan bijaksana. Wassalam.

0 Response to " The Power Of Communication ' Calon Leader ' "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!