Rangkaian Power Supply Tanpa Travo


Rangkaian power supply tanpa travo ini dapat menjadi alternatif untuk membuat sumber tegangan DC 12V langsung dari jaringan listrik komersial tanpa menggunakan travo stepdown. Bagian utama dari power supply tanpa travo ini terdiri dari penurun atau pembatas arus, penyearah filter dan regulator tegangan. Rangkaian power supply tanpa travo secara detil dapat dilihat pada gambar berikut.

Rangkaian Power Supply Tanpa Travo

Rangkaian power supply tanpa travo,power supply tanpa travo,Power Supply 12V Tanpa Travo,power supply AC,power supply AC 220V,rangkaian power supply lansung AC,power supply
Bagian penurun arus atau pembatas arus adalah R2 kemudian D1-D4 berfungsi sebagai penyearah. D1-D4 disusun sebagai penyearah jembatan karena jaringan listrik yangdigunakan adalah jaringan 1 phasa.  Kemudian bagian filter menggunakan filter capasitor C2 dan regulator tegangan menggunakan dioda zener 12V.
NB. Rangkaian power supply ini terhubung langsung dengan jaringan listrik tegangan tinggi, jangan menyentuh komponen atau jalur dari power supply atau peralatan yang disupply oleh oleh rangkaian power supply tanpa travo.

3 Response to " Rangkaian Power Supply Tanpa Travo "

  1. kok tidak ada gambar rangkaiannya?

    Anonim says:

    Gambar supaya bikin sendiri mz....

    Anonim says:

    arus max nya berapa kang? N gambarnya mana ini??

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!