10 hal aneh berbau tahayul berhubungan dengan hari Jumat tanggal 13

Cosmic Eye
Photo: Hartwig Kopp Delaney
Soabesepeda, kali ini kami membahas tentang Friday the 13th, yang merupakan suatu hari yang penuh dengan takhayul  seperti beberapa kesialan yang telah terjadi dibeberapa belahan dunia, kecuali di China dimana angka ini dianggap sebagai angka keberuntungan, bahkan beberapa dari gedung bertingkat ini sama sekali tidak memiliki angka 13 baik nomor kamar maupun lantai. Bahkan seluruh masyarakat didunia sangat takut dengan angka ini baik tanggal nomor urut atau berbagai nomor lainnya yang sering disebut sebagai paraskevidekatriaphobia (sebuah gejala yang tidak rasional yang berupa ketakutan akan hari jumat 13 tersebut). Oh iya…gambar diatas adalah merupakan gambar yang sering dikaitkan dengan dewa Lucifer yang selalu mengawasi gerak-gerik masyarakat seluruh belahan dunia dibawah pengaruhnya hingga akhir jaman, akan tetapi kita tidak membahas tentang ini . mungkin akan kita bahas pada kesempatan yang lain . Ok Gan inilah yang bisa kami himpun atas gejala ketakutan serta kesialan yang mungkin terjadi dan masih dianggap sakral  karena beberapa kejadian takhayul yang dipercaya selalu mengikutinya  , dan kami telah merangkumkan 10 kesialan atau takhayul tersebut dibawah ini yang ditakutkan akan terjadi karena hari itu:
10. Apabila Anda mengantarkan jenasah pada sebuah prosesi pada hari itu atau Jumat tanggal  13 , kamu akan mati pada hari berikutnya
Friday the 13th
Photo: William Murphy
Hari Jumat dan tanggal 13 dimana keduanya berhubungan dengan penghukuman tingkat negara dimasa kerajaan inggris kuno. Dimana pada hari jumat biasanya sebagai hari pelaksanaan hukum gantung, dan merupakan 13 langkah menuju tiang gantungan (dan 12 tikungan menuju tempat penggantungan tradisional) . Ketakutan akan jumat ke 13 itu semakin menyebar dan kebanyakan berbau tahayul keseluruh dunia hingga sekarang. Bahkan seorang dokter psikology spesialis Phobia yang bernama Dr .Donald Dossey , memperkirakan sekitar 21 juta rakyat Amerika menderita ketakutan akan takhayul ini (wicak).
9. Apabila Anda memotong rambut pada hari itu , akan berakibat kematian pada salah seorang anggota keluarga.
Friday the 13th
Photo: Kevin McGrew
Apabila gadis kecil diatas telah mengetahui akan kesialan pada hari jumat 13 dan dia sangat mempercayai sebuah kematian telah menunggu salah satu anggota keluarganya, kita dapat memahami mengapa air matanya. Yang mungkin bisa di akibatkan sebuah takhayul , Legenda atau pun berbagai cerita fabel , yang keduanya menggabungkan hari jumat dengan angka 13 yang selalu melambangkan kesialan. Seperti beberapa teory apabila keduanya digabungkan akan menimbulkan sebuah hari yang sial, mungkin ini hanya sebuah contoh akrual. Dua komponen digabungkan menjadikan sebuah pertanda hari yang sangat sial dan menakutkan(wicak).
8. Apabila kapal kembangkan layar pada jumat 13 akan mengalami bencana.
Friday the 13th
Photo: Luz Villa
Ini adalah salah satu bukti yang menarik seperti nasip sial yang menimpa sebuah kapal yang bernama HMS Friday . Pemerintah inggris pada saat itu ingin meruntuhkan sugesti dan kepercayaan akan takhayul itu dengan memilih kapal yang diawaki pelaut-pelaut terbaiknya, sehingga akhirnya menugaskan kapal ini beserta awak kapalnya.menurut David Emery dari About.com  yang menjelaskan :”Kapal ini dikerjakan mulai pada hari jumat, diluncurkan pada hari jumat, pemilihan awak kapal juga pada hari jumat dan merekrut seorang yang bernama Jim Friday sebagai kapten kapalnya. dan akhirnya kapal HMS friday ini pun berlayar pada hari jumat juga , dan setelah itu tidak pernah terlihat dan terdengar lagi kabarnya hingga sekarang “(wicak) .
7.Memulai sebuah bisnis pada hari jumat akan menuai bencana.
Friday the 13th
Photo: Stuart Axe
Seperti tangki minyak diatas ini yang merupakan sebuah bagaian dari sebuah depot bahan bakar yang mengalami kebakaran merupakan contoh nyata dari sebuah bencana pada saat awal usaha. Tentang kesialan pada hari jumat juga tertulis dalam al kitab seperti : pada hari itu adalah pada saat Hawa menggoda sang Adam , terjadinya banjir besar nabi Nuh juga terjadi pada hari ini, Hari penyaliban juga pada hari ini , dibangunnya menara Babel juga pada hari ini , Kuil Sulaiman juga dihancurkan pada hari ini . Umat kristiani memiliki sedikit alasan untuk tidak mempercayai kesialan hari ini , itupun hanya satu diantara banyak umat(wicak).
6. Apabila anda dilahirkan pada hari jumat tanggal 13 , sepanjang hidup anda akan selalu dilingkupi kesialan.
Friday the 13th
Photo: Badr Naseem
Sperti yang kita lihat dalam kehidupan nyata sangat sulit mempercayainya meski pada saat kita mengalami kesialan , meski pada beberapa kasus tentang kesialan selalu dikaitkan dengan tanggal kelahiran .
5. Konsultasi pada peramal astrolog pada hari Jumat tanggal 13 adalah ide yang sangat buruk.
Astrology
Photo: Frances Lane
Dalam Istilah astrologi terdapat 12 tanda Zodiak yang hampir sejajar dengan jumah bulan sebanyak 12 dalam satu tahun ,dimana setiap bulannya menimbulkan kepercayaan takhayul dan sugestif. 13 pernah dianggap sebagai angka yang sempurna , dan ada sebuah teory bahwa pria mengubahnya menjadi sebuah kutukan. Menurut David Emery :”bahwa angka 13 telah dihormati oleh dewa-dewa yang menganut budaya semenjak jaman prasejarah, dikarenakan angka ini sangat berhubungan dengan jumlah bulan atau siklus (menstrual) dalam satu tahun (13 x 28= 364 hari) “.Di dalam “Earth Mother of Laussel”,contohnya terdapat sebuah ukiran tua berusia sekitar 27000 tahun  yang ditemukan dekat goa Lascaux di Perancis yang sering disebut sebagai ikon spiritual matriarchal -yang menggambarkan seorang perempuan memegang tanduk berbentuk sabit dengan bantalan 13 takik . seperti kalender matahari menang atsas bulan sebagai simbol dominasi pria dalam peradaban, yang diduga dari, kesempurnaan angka 12 diatas angka 13 yang tidak sempurna(wicak) .
4. Apabila anda meninggalkan kalender pada hari jumat 13 maka seorang penyihir akan membunuhmu pada hari berikutnya.
Friday the 13th
Photo: George Foster
Dewi Norse Frey (jumat) telah berubah menjadi seorang penyihir setelah jaman agama Pagan .Dan sebuah legenda mengatakan bahwa penyihir utara telah berkumpul dalam grup 12 , hingga suatu hari Freya pun datang dan memberikan salah satu  kucingnya , sehingga membuat anggota kelompok tersebut menjadi 13 . Dan beberapa telah berfikir bahwa anggota ke 13 mereka sebenarnya adalah iblis(wicak).
3. Apabila anda mengganti tempat tidur pada Jumat 13 , maka akan bermimpi buruk sepanjang malam.
Friday the 13th
Photo: lynne-anne bruns
Hai ini sangat sulit dipercaya bahwa seseorang bermimpi buruk dikamar tidur di kamar tidur sindah dan secantik ini ! sebuah takhayul seputar jumat 13 menjadi semakin dipercaya dan kuat dalam beberapa tahun terakhir. pada sebuah buku terbitan tahun 1898 yang bertuliskan tentang takhayul dan dongen, tanggal bahkan tidak muncul pada awalnya , meskipun hari jumat yang dibilang sial dan angka 13 pun telah terpisah .  tampaknya kepercayaan sebagian penduduk dunia pun semakin tumbuh , dan semakin banyak yang percaya bahwa tanggal dan hari tertentu bisa lebih mendatangkan keberuntungan(wicak) .
2. Memulai perjalanan pada hari jumat akan memberikan anda ketidak beruntungan.
Friday the 13th
Photo: William Cho
Sebah kejadian yang paling terkenal dengan kesialan angak 13 yang terjadi pada misi Apollo ke 13. Hampir mirip kejadian HMS Friday , hal ini akan menimbulkan semua orang bertanya-tanya tentang apa yang dimiliki NASA pada waktu itu apakah sebuah sensasi apakah sebuah misi untuk menentang takhayul , yang pasti membuat kasus tersebut semakin populer -m bukan karena angka tersebut menimbulkan kesialan akan tetapi semua bencana akan semakin menambah rasa takut(wicak).
1. Memotong kuku pada jumat 13 akan mendatangkan berbagai kesialan.
Friday the 13th
Photo: Janos-Csonger Kerekes
Gambar diatas merupakan sebuah hasil sebuah photografi yang cukup menakutkan yang mungkin akan anda kira apa bila memotong kuku pada jumat 13 akan terlihat seperti jemari orang mati. Sebuah kejadian yang sangat sial terjadi pada hari Jumat 13 yang terjadi pada jaman pertengahan . tepatnya pada tanggal 13 hari Jumat pada tahun 1306 dimana pada hari itu telah ditangkapnya Ksatria Templar oleh Raja Philip , dan menyiksanya pada hari itu pula yang dikenal sebagai “day of Evil ” atau hari iblis(wicak).
Seperti yang kita lihat diatas , segudang mitos yang masih dipercaya oleh sebagianmasyarakat di seluruh belahan dunia dengan berbagai fakta yang melatar belakanginya. dan sebagian fakta penggabungan hari Jumat dengan angka 13  sering menimbulkan kepercayaan akan berbagai takhayul . Bahkan beberapa pemerintahan telah menghilangkan angka 13 untuk berbagai kegiatan mereka- contohnya seperti , pemerintah Italy telah menghilangkan angka ini dalam lotre nasional mereka.jadi hari jumat dianggap sebagai hari sial dan angka 13 juga dianggap angka sial juga , maka tidak mengherankan apabila ketakutan akan hari ini semakin mewabah dan meluas sebagai sebuah takhayul yang terkadang kurang beralasan hingga hari ini.yang lebih mengherankan lagi bahwa  sugesti akan takhayul tersebut masih bertahan bahkan semakin kuat semenjak lebih dari 100 tahun yang lalu(wicak) .
Tambahan 
Artikel diatas kami unggah bukan untuk bermaksud agar pembaca sekalian mempercayai akan kejadian takhayul yang kami uraikan diatas , tujuan blogger disini hanya untuk menambah sedikit pengetahuan dan wawasan. dan blogger sendiri tidak terlibat dengan berbagai paham Paganis ataupun zorroaster yang menyembah dewa Lucifer ataupun berbagai paham menyesatkan . semua kejadian diatas merupakan mitos yang masih dipercayai banyak orang , dan bisa saja merupakan sebuah rekayasa dari pihak tertentu untuk tujuan tertentu pula

0 Response to " 10 hal aneh berbau tahayul berhubungan dengan hari Jumat tanggal 13 "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!