cara membuat efek 3D dengan Flash

Ini adalah tutorial tentang bagaimana untuk memutar objek dalam gerak 3D menggunakan Perangkat Rotasi 3D di Flash CS5.
Harap diperhatikan:
1. Anda harus memiliki Flash Player 10,0 diinstal untuk melihat animasi Flash.
2. Adobe Flash CS5 harus diinstal di sistem Anda untuk bekerja dengan file *. fla download.
Sebelum memulai dengan rotasi yang sebenarnya dari suatu obyek dalam 3D, ikuti langkah-langkah berikut untuk memahami konsep dan alat-alat dasar dan utilitas di Flash CS5 yang akan digunakan untuk pergi melalui tutorial.
  1. Mulai flash CS5 menggunakan ikon cara pintas dari desktop sistem Anda.
  2. Pilih ActionScript 3.0 di bawah wilayah Buat Baru untuk memuat sebuah file baru yang menggunakan ActionScript 3.0 sebagai dasar-dasar nya.
  3. Pilih LAYAR KECIL dari drop down jenis antarmuka. Jenis antarmuka drop-down yang tersedia di kanan area menubar, lihat Gambar.   figure_1.jpg
  4. Invoke Rectangle Tool dari panel Tools dan menciptakan sebuah persegi panjang di area panggung (area panggung adalah daerah putih di flash di mana kita melakukan semua karya seni kita). Pastikan bahwa Tinggi persegi panjang lebih dari lebarnya.
  5. Pilih persegi panjang dari area panggung dan pilih Window> Transform dari menubar utama, yang TRANSFORMASI pilihan kotak dialog yang ditampilkan, lihat Gambar.
    figure_2.jpg
    Kotak dialog TRANSFORMASI digunakan untuk mengubah bentuk yang dipilih di area panggung. Dalam hal ini, pilihan dalam kotak dialog ini tidak disorot. Untuk membuat mereka bekerja kita perlu untuk mengubah bentuk yang dipilih ke klip video.
  6. Double-klik pada persegi panjang dibuat dalam area panggung dan pilih Modify> New Symbol dari menubar utama; Simbol Buat kotak dialog Baru ditampilkan, lihat Gambar.

    figure_3.jpg
  7. Nama simbol sebagai Box1_mc dan pilih tombol OK; bentuk yang dipilih diubah menjadi klip video.
    Para Box1_mc nama diikuti oleh mc yang berarti bahwa itu adalah sebuah movieklip. Untuk nama movieklip tindak dengan 'mc', dalam kasus penggunaan tombol 'BTN'. Ini konvensi penamaan membantu; sa banyak saat melakukan actionscripting di flash.
  8. Pilih movieklip Box1_mc dari panggung. Tekan dan tahan tombol ALT dan membuat salinan duplikat itu. Menyelaraskan mereka bersama-sama seperti yang ditunjukkan pada Gambar.
    figure_4.jpg
  9. Pilih kotak kiri dan di kotak dialog TRANSFORMASI set Y = -40 bawah area Rotasi 3D dan untuk set kotak kanan Y = 40 dan menyelaraskan mereka, lihat Gambar.
    figure_5.jpg
  10. Tekan CTRL + untuk memilih kedua benda di area panggung. Selanjutnya, cobalah bermain dengan x, y, dan nilai-nilai z di bawah area Rotasi 3D. Pada melakukannya, obyek memutar di dunia 3D, lihat Gambar.
    figure_6.jpg
  11. Pilih keyframe pertama dalam timeline, klik kanan pada frame memilih flyout ditampilkan. Berikutnya, pilih Create Motion Tween dari flyout.
  12. Pindah ke frame terakhir dan drag ke frame 55 dan pilih Window> Transform dari menubar utama, jendela TRANSFORMASI ditampilkan. Cobalah mengubah nilai-nilai dalam jendela ini, hasilnya ditampilkan pada area panggung.
  13. Untuk menguji film animasi, tahan tombol CTRL dan tekan ENTER, sebuah jendela baru akan ditampilkan dan menunjukkan animasi flash diterbitkan.
Menggunakan konsep dan animasi timeline tradisional, Anda dapat menghidupkan bentuk apapun dalam 3D dengan hanya menetapkan keyframes.

0 Response to " cara membuat efek 3D dengan Flash "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!