cara membuat efek berkilau dengan Flash

Tutorial ini akan mengajarkan Anda cara membuat efek berkilau atau efek kelap-kelip bintang di Flash MX. Tutorial ini adalah untuk orang-orang yang nyaman dengan klip film menggunakan Flash MX. Anda dapat mencoba Efek Sparkling pada cincin berlian atau teks juga.
Harap diperhatikan:
1. Anda harus memiliki Flash Player 7,0 diinstal untuk melihat animasi Flash.
2. Flash MX 2004 atau yang lebih tinggi harus diinstal pada sistem Anda untuk membuka file. Fla.

LANGKAH UNTUK MENGIKUTI

  1. Impor Latar Belakang Gambar

    Buka file baru. Buka File> New. Pilih Flash Document. Klik OK.

    Pergi ke Memodifikasi Dokumen> untuk memberikan ukuran file 180px oleh 400px. Ini adalah ukuran yang sama seperti gambar Bitmap kita miliki. Pilih gambar Bitmap yang Anda ingin menempatkan sebagai latar belakang dan membawanya ke Perpustakaan Flash dengan mengklik Pilih File> Impor ke Perpustakaan dari Menu Bar. Pergi ke Perpustakaan Window>, Anda dapat melihat gambar dalam panel Library. Tarik gambar bernama Bitmap untuk Stage. Pilih gambar dengan mengkliknya. Ini akan menjadi lapisan pertama Anda, nama itu latar belakang.



    Sekarang Anda harus membuat 7 klip film. Anda harus memiliki pengetahuan dasar dalam FLASH MX untuk melakukan hal ini. Seperti yang Anda ketahui klip video bekerja secara mandiri, dan Anda dapat menggunakannya bila diperlukan.



  2. Buat Clip Movie Star Rotating

    Buat layer baru. Nama itu berkilau.



    Pergi ke Sisipkan Simbol> Baru. Layar 'Buat simbol baru' akan muncul. Nama ini klip film 'star_mc'. Klik OK. Anda akan diarahkan dalam klip video. Sekarang pilih Alat PolyStar. Untuk memilih alat Polystar, pertama kita ke Rectangle tool dan pilih pada menu drop-down seperti yang terlihat di bawah ini.

    polystar

    Pergi ke jendela Properties. Pergi ke Pilihan. Sebuah layar disebut Pengaturan Perangkat akan muncul.

    alat bantu setelan

    Masukkan nilai-nilai dan klik OK:

    Gaya: Bintang

    Jumlah sisi: 4.

    Bintang Titik Ukuran: 0,10.



    Sekarang menggambar Star (tanpa warna stroke). Membuat bintang ke klip video berjudul star_mc. Sekarang klik dua kali di atasnya. Pada frame 1 Anda akan melihat bintang Anda. Pergi ke Properties> Tween. Pilih Gerak dari drop down menu. Nama sebagai star_in_mc. Pergi ke frame 10. Tekan F6 untuk memasukkan keyframe baru. Pilih bintang dan pergi ke Modify> Transform> Rotate CW. Ulangi Modify> Transform> Rotate CW tiga kali. Berputar Bintang Anda Klip film siap. Anda akan melihatnya di Window Perpustakaan juga. Ini star_mc klip video tidak akan ada di lapisan kilauan tetapi disimpan di Perpustakaan, kita akan menggunakan nanti.

  3. Buat klip video dengan lingkaran buram kecil yang meningkat dalam ukuran dan menjadi hampir transparan.

    Gambarlah lingkaran dengan Oval Alat, pilih warna isi putih dan membuatnya 2px oleh 2px. Pilih. Pergi ke Modify> Convert to Symbol dari Menu Bar. Sebuah Kotak dialog bernama Buat New Symbol akan muncul. Berikan nama sebagai shade_mc. Pilih Movie Clip. Klik OK. klik dua kali di atasnya. Anda akan berada di dalam klip film dan di frame pertama Anda, Anda akan melihat titik. Pilih. Pergi ke Modify> Convert to Symbol dari Menu Bar. Sebuah Kotak dialog bernama Buat New Symbol akan muncul. Berikan nama sebagai shade_in_mc. Pergi ke Frame5. Tekan F6 untuk memasukkan keyframe. Pergi ke Properties> Tween. Pilih Gerak dari drop down menu. Pergi ke frame 10. Tekan F6 untuk memasukkan keyframe. Sekarang pergi ke frame 5. Pilih klip video Anda. Meningkatkan ukuran untuk 14.3px oleh 14.3px. Pergi ke Frame 1. Pilih dot. Pergilah ke Properties. Pilih Warna adalah alpha dalam menu drop-down dan memberikan 100%. Pergi ke frame 5. Pilih dot. Pergilah ke Properties. Pilih Warna sebagai Alpha di drop down menu dan memberi 10%. Pergi ke frame 10. Pilih dot. Pergilah ke Properties. Pilih Warna adalah alpha dalam menu drop-down dan memberikan 5%. Ini shade_mc klip video tidak akan ada di lapisan kilauan tetapi disimpan di Perpustakaan, kita akan menggunakan nanti.

  4. Buat klip lain film dengan bintang yang menjadi lebih kecil pada tingkat lebih lambat dari bintang klip 1 kami film.

    Pergi ke Scene Utama. Pergi ke Sisipkan Simbol> Baru. Layar Simbol Buat baru akan muncul. Kami akan nama film pertama Anda sebagai star_mc klip. Anda akan diarahkan dalam klip video. Sekarang pergi ke Alat PolyStar. Untuk pergi ke alat polystar, pertama kita ke rectangle tool dan pilih pada menu drop down. Pergi ke jendela Properties. Pergi ke Pilihan. Sebuah layar disebut Pengaturan Perangkat akan muncul. Pilih Gaya, di menu drop down sebagai Bintang. Pilih Nomor sisi 4. Pilih Ukuran Bintang Titik sebagai 0,10. Klik OK. Berikan warna seperti putih.

    Sekarang menggambar Star. Berikan ukuran untuk 23px 23px oleh. Pilih tepi dan menghapusnya. Pilih bintang dan membuatnya menjadi Movie Clip. Nama itu star_s_mc. Sekarang klik dua kali di atasnya. Pada frame 1 Anda akan melihat bintang Anda. Pergi ke frame 10. Tekan F6 untuk memasukkan keyframe baru. Pergi ke Properties> Tween. Pilih Gerak dari drop down menu. Pergi ke Frame20. Tekan F6 untuk memasukkan keyframe. Pergi ke Properties> Tween. Pilih Gerak dari drop down menu. Sekarang pergi ke frame 10. Pilih klip video Anda. Pergilah ke Properties. Berikan ukuran untuk 9px oleh 9px. Ini star_s_mc klip video tidak akan ada di lapisan kilauan tetapi disimpan di Perpustakaan, kita akan menggunakan nanti.



  5. Buat klip video klip kilauan dengan menggabungkan film dibuat di atas dan tempat itu di mana diperlukan.

    Anda telah membuat 6 klip video. Sekarang kita akan membuat klip film terakhir utama. Pergi ke Sisipkan Simbol> Baru. Layar Simbol Buat baru akan muncul. Kami akan nama klip video utama Anda sebagai sparkle_mc. Anda akan diarahkan dalam klip video. Tarik di sini ini 3 klip video: star_mc, shade_mc, star_s_mc karena ketika mereka digabungkan mereka akan memberikan efek berkilau, dan menyesuaikan dengan benar di tengah. Sekarang pergi ke adegan utama Anda. Pergi ke lapisan sparkle. Tarik sparkle_mc film Klip Utama manapun Anda ingin Kaca Efek Sparkling untuk dilihat. Anda dapat menggunakannya pada cincin berlian, perhiasan emas atau pada teks berkilauan juga.

  6. Simpan file Anda sebagai sparkle.fla. Tekan Ctrl + Enter untuk melihat Efek Kaca Sparkling. Ini akan membuat file secara otomatis sparkle.swf.

0 Response to " cara membuat efek berkilau dengan Flash "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!