Memahami Lapisan Frame dengan Animasi


Dua program web grafis terkemuka Adobe ImageReady dan Macromedia Fireworks. Tutorial ini menjelaskan ImageReady versi 2.0 dan Fireworks versi 3.0. Kedua program dukungan animasi, tapi frame menangani masing-masing dan lapisan sedikit berbeda. Animasi berikut (lenseffect.gif) wiil digunakan sebagai contoh dalam tutorial ini:
Animasi ini dibuat dengan
Kanvas Deneba ™ 7. Klik Disini
Adobe ImageReady menggunakan file berbasis lapisan sehingga akan kompatibel dengan Photoshop ®. Jika Anda membuka lenseffect.gif di ImageReady, akan membangun sebuah file Photoshop dengan lapisan sebanyak ada frame dan membuat bingkai untuk setiap lapisan. Bingkai seperti strip film film. Gambar di bawah ini menggambarkan titik:

Jika Anda adalah untuk membuka animasi yang sama di Macromedia Fireworks, akan membangun frame terpisah. Di sini sekali lagi, frame bekerja seperti strip film film. Selain itu, Fireworks memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa lapisan untuk animasi Anda. Hal ini dapat divisualisasikan sebagai tumpukan strip film, satu di atas yang lain, bergerak melalui waktu:

ImageReady File Format dan Animasi
Format file asli untuk ImageReady adalah sama dengan Photoshop. Keduanya menggunakan Photoshop PSD file. Hal ini sangat berguna karena file yang sama dapat digunakan untuk editing gambar serta untuk grafis web. Saat mengedit gambar Anda bisa melompat dari ImageReady untuk Photoshop dengan mengklik tombol. Jendela Dokumen ImageReady ditunjukkan di bawah ini:
Dalam ImageReady, frame animasi disimpan dalam file sebagai pointer ke salah satu set lapisan. Anda menambahkan frame untuk Palette Animasi dan membuat lapisan terlihat atau disembunyikan untuk setiap frame. Dengan kata lain, negara visibilitas lapisan adalah unik untuk setiap frame. Grafik di bawah menunjukkan bahwa Anda bekerja dengan lapisan di Palette Layers, dan frame animasi dalam Palet Animasi.

Fireworks File Format dan Animasi
Format file asli untuk Fireworks adalah format PNG (Portable Network Graphics). PNG file dapat menyimpan data vektor dan raster dalam file yang sama ( klik di sini untuk lebih lanjut tentang vektor dan raster format grafis ). Selain itu, lapisan dan mendukung frame. Banyak program grafis lainnya akan membuka dan menyimpan file PNG tetapi akan meratakan mereka dan benar-benar rasterize mereka dalam proses. Oleh karena itu, Jika Anda menyimpan file PNG di Fireworks, kemudian buka dalam aplikasi lain grafis yang tidak menghormati Fireworks, Anda akan menghancurkan fitur Fireworks saat Anda menyimpannya. Jendela Dokumen Fireworks adalah ditunjukkan di bawah ini:

Seperti yang Anda lihat, ada kesamaan mencolok antara jendela dokumen ImageReady dan Fireworks. Keduanya memiliki tab Anda dapat memilih untuk 2-up dan 4-up preview serta pemandangan asli dan preview dari versi saat ini dioptimalkan dari suatu gambar.
Baik palet Layer dan Frame berada dalam kelompok palet yang sama. Tapi bukannya frame memiliki pointer ke satu set lapisan (seperti dalam ImageReady), setiap frame memiliki tumpukan lapisan sendiri. Itulah perbedaan utama antara kedua program dan bagaimana mereka menangani lapisan dan frame. Seperti ImageReady, anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan visibilitas untuk setiap lapisan bingkai apapun.

0 Response to " Memahami Lapisan Frame dengan Animasi "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!