Menghidupkan & Men-shutdown komputer secara otomatis


Komputer yang digunakan sebagai server tentunya harus senantiasa standby pada jam-jam tertentu.  Itu artinya harus ada orang yang setiap hari  menyalakan dan mematikan komputer tersebut.

Jika lokasi komputernya ada di dalam ruangan kerja anda, mungkin tidak masalah. Tapi kalau lokasinya terdapat di ruangan lantai tertentu dan jauh, maka ide agar kompter itu bisa hidup dan shut down sendiri mungkin bisa membantu.

1. Cara Menghidupkan Komputer otomatis

Untuk menghidupkan komputer otomatis relatif mudah, karena anda tinggal masuk ke SETUP bios dengan cara menekan tombol DELETE pada saat awal komputer dihidupkan. Setelah anda masuk SETUP pilih power atau power-management, dan cari “power on by RTC Alarm” kemudian rubah pengaturan dari awalnya “disable” menjadi “everyday”. Setelah itu silahkan tentukan jam berapa komputer itu otomatis hidup.

insya Allah komputer akan otomatis hidup, asalkan kabel powernya tetap terhubung dengan colokan listrik.

2. Cara shutdown komputer otomatis

Untuk bisa shutdown otomatis setiap hari pada jam tertentu anda bisa menggunakan software “autoshutdown”.
Setelah diinstal anda tinggal setting schedule-nya/menentukan pilihan hari/setiap hari dan jam berapa komputer akan mati. kemudian jangan lupa pilih opsi  “force shutdown” pada kotak yang tersedia.

OS:win 2000 / XP

Download autoshutdown :

Autoshutdown 2.1

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!