OPTIMALISASI GALAXY TAB


Berikut ini cara mengoptimalkan penggunaan tab Anda. Mulai dari mengkonfigurasi email dan menikmati e-Book hingga mengubah metode input, Anda akan mendapatkan banyak ide untuk mengetahui kekuatan tablet bertenaga Android yang baru.


1.) Mengkustomkan Galaxy Tab
Adakah yang lebih baik dari memiliki seluruh dunia dalam genggaman Anda? Tersedia semua informasi yang diperlukan pada saat yang tepat dan sesuai keinginan Anda. Mulai dari wallpaper hingga widget, ada berbagai cara untuk menjadikan Tab Anda sebagai bagian dari Anda.

Berikut Caranya
Anda dapat mengkustomkan Galaxy Tab dengan menyentuh terus sembarang lokasi di layar Home untuk memunculkan menu layar Add to Home. Dari menu ini, Anda dapat menambahkan Widget, Shortcut, Folder atau Wallpaper ke layar depan. Anda dapat memilih wallpaper lain dari wallpaper yang telah tersedia atau dari galeri wallpaper.
2.) Mengkonfigurasi Akun Email
Anda memiliki beberapa akun email? Lacak semua email saat Anda bepergian. Konfigurasi otomatis mempermudah Anda menyinkronkan kotak masuk email dengan Tab dan tetap terhubung ke semua akun.

Berikut Caranya
Tab memiliki dua program email — Gmail™ untuk akun Google™ dan Email untuk semua jenis akun lainnya termasuk email perusahaan. Untuk mengkonfigurasi akun melalui program, buka Applications > Gmail atau Applications > Email. Masukkan alamat email dan password untuk akun tersebut. Sentuh Next. Beri nama akun dan masukkan nama layar yang akan ditampilkan di pesan keluar. Sentuh Done.

Catatan: Tersedia konfigurasi otomatis untuk jenis alamat email berikut ini: @google.com, @hotmail.com, @mac.com, @me.com, @live.com, @yahoo.com, @yahoo.co.uk, @aim.com, @aol.com, @aol.co.uk, @android.com, @btinternet.com, @gmail.com, dan @googlemail.com.

3.) Membaca e-Book
Tab Anda dilengkapi dengan aplikasi e-Reader yang menyediakan ribuan judul, termasuk buku, majalah, dan koran, semuanya ada di perangkat yang super ringan dan portabel ini.*

Berikut Caranya
Temukan aplikasi e-Reader khusus untuk operator Anda. Kindle dari Amazon adalah salah satu contoh aplikasi yang menyediakan akses ke buku untuk dibuka di Galaxy Tab.
4.) Mengakses Android MarketTM
Perangkat bertenaga Android ini dilengkapi dengan akses ke lebih dari 150.000 aplikasi. Anda dapat menemukan dan mendownload semuanya mulai dari Foursquare dan Facebook hingga AccuWeather. Selain itu, Tab Anda dilengkapi dengan aplikasi Samsung Media Hub, yang memungkinkan Anda memilih dari ribuan film dan acara TV secara instan dan menontonnya di Tab.

Berikut Caranya
Buka Applications > Market. Saat membuka Market untuk yang pertama kalinya, bacalah ketentuan layanan dan sentuh Accept untuk melanjutkan. Masuk ke akun Google Anda atau buat akun baru. Navigasi ke aplikasi yang diinginkan. Anda dapat membuka layar Application Details untuk mengetahui informasi selengkapnya. Setelah menemukan aplikasi yang akan didownload, sentuh Install. Setelah download selesai, ikon aplikasi akan ditampilkan di layar di menu Applications. Sentuh ikon untuk membuka dan menggunakan aplikasi.
5.) Mengunci Orientasi
Gunakan Orientation Lock untuk tetap membuat layar dalam mode potret atau lanskap tanpa mempedulikan sudut saat memegangnya. Anda bebas duduk di mana saja sembari membaca e-Book, karena setelah mengunci orientasi layar, Anda tidak perlu khawatir layar akan berubah saat Anda bergerak.

Berikut Caranya
Untuk mengaktifkan Orientation Lock, buka Panel Cepat dengan menyentuh bilah di bagian atas layar dan menggeser jari ke arah bawah. Pegang Tab di sembarang orientasi yang dipilih. Sentuh ikon Orientation Lock, kemudian ikon akan berubah menjadi hijau yang menandakan bahwa orientasi dikunci.
6.) Menggunakan Fitur Digital Frame
Digital Frame berfungsi seperti frame gambar dinamis yang dapat menampilkan slideshow foto atau jam, dan dapat digunakan dalam mode potret maupun lanskap. Bahkan, Anda dapat memutar musik jika menggunakan tampilan Digital Frame.
Berikut Caranya
Untuk mengaktifkannya: Sentuh Applications > Digital Frame. Sentuh bidang kosong di layar untuk mengakses menu sembul. Pilih Clock, Slideshow, atau Music. Anda dapat menyetel opsi waktu habis mulai 10 menit, 30 menit, satu jam, atau tidak pernah. Untuk mengakses opsi ini dari aplikasi, sentuh tombol Menu > Timeout. Tekan lagi tombol Menu di aplikasi untuk mengakses menu Music jika Anda ingin mendengarkan lagu dengan tampilan Digital Frame.
7.) Melindungi Investasi Anda dengan Aksesoris Tab
Samsung memiliki berbagai pilihan aksesoris untuk melindungi bagian eksterior Tab yang cantik.

Berikut Caranya
Jelajahi secara online di http://www.samsung.com/id dan cari berbagai aksesoris untuk melindungi dan mempercantik Tab Anda.
8.) Mengubah Metode Input Keyboard
Tahukah Anda bahwa Anda bisa memilih cara mengetik di Tab? Anda dapat menggunakan cara tradisional dengan dua ibu jari atau Swype, untuk memasukkan kata dengan menggeser jari dari huruf ke huruf berikutnya.
Berikut Caranya
Untuk mengubah cara input teks, buka Applications >Settings > Locale and Text > Select Input Method. Pilih Swype atau Samsung Keypad.
9.) Mengakses Panel Cepat
Panel Cepat adalah cara cepat untuk membuka pemberitahuan dan status sambungan nirkabel — semua ada di satu layar.
Berikut Caranya
Untuk mengakses Panel Cepat, letakkan jari di bagian atas layar dan geser turun. Layar akan menampilkan pemberitahuan, seperti email dan pesan baru, status Wi-Fi™ dan Bluetooth®, dan apakah suara disetel ke mode diam atau getar. Geser layar ke atas untuk menutupnya.**
10.) Multitasking
Tab dapat melakukan multitasking. Anda dapat beralih aplikasi tanpa perlu menutupnya.
Berikut Caranya Untuk beralih antar aplikasi, sentuh terus tombol Home. Akan ditampilkan kotak yang mencantumkan semua aplikasi yang baru saja digunakan. Cukup sentuh aplikasi yang ingin dibuka.

Shay Langley adalah Manajer Pelatihan Ritel dan Pengembang Konten untuk Samsung Mobile Product Education. Ia menjadi anggota inti Samsung Telecommunications America Team selama tiga setengah tahun dan telah berkecimpung dalam industri ritel/nirkabel selama lebih dari 10 tahun.

Synthia Barber adalah Manajer Konten Pelatihan di Samsung Telecommunications America. Ia menjadi anggota inti di tim ini sejak tahun 2007.

*Tab belum dilengkapi dengan e-Reader.
**Panel Akses Cepat dapat dibuka dari layar depan dan dari aplikasi yang dipilih. Tidak semua aplikasi menyediakan akses.

Demikian..

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!