LCD Blank Pada Notebook Toshiba M100



Bismillah. Gejala pasien ini adalah mesin sudah booting dan masuk ke windows, di tandai alunan nada startup windows. Tetapi tak ada tampilan di LCD. Kecurigaan ada pada LCD dan VGA.Pemeriksaan awal yg mudah adalah apakah VGA rusak?Aku test dengan mnggunakan Monitor CRT yang di tancapkan ke port VGA DB15 Female yg ada. Dan ternyata ada tampilan normal.Berarti Kerusakan kemungkinan besar ada pada LCD. Kerusakan bisa terjadi pada Screen,Neon,Dan inverter.Kuperiksa dari yg paling murah,inverter,yg berfungsi mengubah tegangan DC rendah dari mainboard menjadi High Voltage untuk menyalakan backlight LCD. Dan ALhamdulillah,ternyata output bagian ini gak mengeluarkan tegangan apapun,alias rusak,padahal di input nya terukur semua normal. Nggak tau teori nya gimana,hanya kuingat berdasar pengalaman pada tabung CRT,yg bila rusak masih bisa dibantu dengan cara short katoda,kucoba cara ini.woow berhasil,menghemat 500rb deh.Alhamdulillah,Pasien pun puas,Alhamdulillah.

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!