Pisang Bisa Cegah Penyebaran HIV/AIDS


Pisangpun bisa cegah AIDS. Semua orang pasti tahu pisang. Buah ini sangat familiar dan mudah ditemukan di hampir setiap negara di berbagai belahan dunia. Ada satu rahasia pisang yang belum diketahui orang banyak, yaitu manfaatnya yang bisa melindungi tubuh dari virus HIV penyebab AIDS.
Dalam sebuah penelitian di laboratorium, ilmuwan dari University of Michigan yang dipimpin Michael Swanson menemukan bahwa salah satu bernama BanLec dalam pisang memiliki kemampuan yang sama dengan dua obat anti HIV saat ini kerap digunakan dunia medis.
Mereka meyakini bahwa terapi pengobatan lebih murah dengan memanfaatkan BanLec memiliki potensi untuk menyelamatkan jutaan nyawa orang. BanLec berada dalam lectin, yaitu senyawa kimia alami pada tumbuhan yang dapat melawan infeksi.
Swanson dan timnya kemudian menemukan bahwa kandungan lectin pada pisang dapat melawan infeksi HIV dengan mencegahnya masuk kedalam tubuh. Sementara BanLec bertindak sebagai ‘amplop’ protein yang menyertakan materi genetik HIV.
“Beberapa masalah pada obat anti HIV yang ada sekarang umumnya adalah, virus bisa bermutasi dan menjadi kebal. Hal itu sulit dilakukan oleh virus ketika menghadapi lectin,” kata Swanson seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/3/2010).
Swanson menyebutkan lectin dapat mengikat gula yang ditemukan di tempat berbeda pada ‘amplop’ HIV-1 yang kemungkinan melakukan mutasi virus di sekitarnya.
ref:okezone

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!