Converter 1.5volt ke 12volt

converter menaikan voltage DC ke DC yg lebih tinggi
Ada rekan yang tanya untuk converter baterai Laut
memang rangkaian ini perlu sekali..untuk kondisi darurat
dengan 1 batt AA anda bisa aplikasikan juga untuk menyalakan puluhan lampu led
dengan di seri dan paralel ..juga bisa Mengecharge HP
paling pas , LED seri 3 atau 2 buah > untuk led yg 3 watt pas sekali ...sekarang banyak dijual ..pakde juga baru borong led 3 watt

kerjanya mirip charger darurat HP > tetapi untuk HP harus di beri zener diode untuk menahan voltage di 6,2 v
1 baterai bisa di hubungkan beberapa alat spt pd sekema dibawah
jika mau benar2 terang anda bisa seri 2 buah batterai ( 3V) tapi transistor harus dipasang aluminum pendingin secukupnya biar tidak drop kerjanya

Setiap Orang bisa membuat , gampang gambarnya jelas ..jadi tinggal beli solder tinol/timah , kabel2 dan part yg banyak dijual ditoko alat2 elektronik


ini sekemanya




Keterangan R antara 150 ohm sampai 470 ohm ini > jika menggunakan 150 ohm makin terang tapi baterai boros , jika 470 ohm irit
bisa diberi sakelar untuk memilih.
Transistor D313 , atau 2SC1061

9 Response to " Converter 1.5volt ke 12volt "

  1. sudah pernah di buat n di tes gan??
    mohon infonya gan 081947888538
    trima kasih sblumnya.

    sudah pernah di buat n di tes gan??
    mohon infonya gan 081947888538
    trima kasih sblumnya.

    om untuk lilitannya pake email yg diameter berapa yah? terimakasih atas pencerahannya

    Ane coba koq teganganª g naik?
    Input sama outputª sama nilaiª…
    Bls di email Q: Joko_pancer@yahoo.Com

    Anonim says:

    saya telah berhasil...30 led menyala dengan sempurna sama rata..dengan 1 batere..terim kasih om

    Pny q naik 60v dari 4v, tpi masalahª knp di hubungkn dgn bohlam 3v tdk mw nyala?
    Emng brp amper sih hasilª.
    Thank's.
    Add FB: JOKOPANTE@YAHOO.COM.

    Anonim says:

    aku dah nyoba tuh rangkain tuk ngecas n73 selama 12 jam gak bisa penuh. Amper-e amat sangat kecil.

    mas utk lilitannya itu menggunakan kawt e-mail yg brpa ml mas ?
    mhon infonya mas 085927274871 terimakasih mas ...

    Anonim says:

    Rangkaiannya mantap mas, minta tolong infonya email pakai ukuran berapa mili? tlng balas di alamat email saya : photoyokdik@yahoo.co.id

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!