Regulator untuk Konverter Kit LPG


Memilih High Pressure Regulator untuk Konverter Kit LPG

Memilih high pressure (hp) regulator yang baik atau bagus untuk Konverter Kit LPG adalah penting. Seringnya buka pasang regulator pada tabung LPG menyebabkan regulator mudah rusak atau aus. Oleh karena itu diperlukan pemilihan yang tepat. Keausan terutama terjadi pada as (poros) tombol pengunci atau pembuka aliran gas LPG, karena terjadi gesekan fisik antar komponennya.
Gambar 1. High pressure regulator
Ciri-ciri Terjadi Keausan pada As Tombol Pengunci Regulator
  1. Regulator "goyang" saat terpasang pada tabung LPG, walaupun ini bukan satu-satunya penyebab regulator "goyang". Mungkin karet seal pada tabung LPG tidak baik.
  2. Tekanan keluar atau output gas LPG dari regulator tidak stabil atau berubah-ubah.
  3. Kondisi paling buruk adalah gas LPG tidak keluar sama sekali walaupun tombol regulator telah dibuka "lebar". Hal ini menyebabkan mesin sepeda motor tidak mau hidup sama sekali.
Saran saya, jika anda membeli high pressure regulator pilihlah hp regulator dengan as pengunci yang terbuat dari bahan kuningan. JANGAN BERBAHAN PLASTIK. Untuk memastikannya mudah. Tidak perlu membongkar regulatornya, karena as ini dapat terlihat jelas tepat dibelakang tombol pengunci.
Gambar 2. Tombol pengunci pada regulator

As yang berbahan plastik dapat bertahan sampai kira-kira 6 (enam) bulan. Sedangkan as yang berbahan kuningan bisa bertahan sampai 2 (dua) tahun bahkan lebih.
Semoga berguna.

Gambar 19, Dioda 10 Ampere, Rp 10.000

0 Response to " Regulator untuk Konverter Kit LPG "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!