rangkaian alat pijat elektronik

Menjawab permintaan Sahabat Facebook yang menginginkan Skema Rangkaian Alat Pijat Elektrik, saya telah menemukan skemanya yang cukup sederhana yang saya ambil sumbernya dari 8085projects Sebenarnya cukup banyak yang membahas tentang alat pijat elektrik ini yang lebih bagus lagi namun untuk percobaan anda bisa mencobanya dengan rangkaian alat pijat elektrik sederhana ini. Meskipun sederhana namun cukup efektif untuk digunakan.
  


Rangkaian ini dasarnya adalah Multivibrator yang dibangun oleh VT1 dan VT2 yang menghasilkan frekuensi rendah, frekuensi osilasinya sekitar 2-3Hz, untuk memperkuat sinyal maka dibantu dengan transistor penguat VT3 dan VT4 dan kemudian outputnya di transfer ke Transformator untuk menghasilkan tegangan yang lebih tinggi lagi sekitar 100-180V. Tegangan tinggi inilah yang bekerja pada titik-titik meridian tubuh yang berfungsi seperti akupunktur jarum, inflasi, linen dan efek. Potensiometer berguna untuk menyesuaikan output pulsa yang berfungsi untuk kebutuhan yang berbeda. Dalam penggunaannya diharapkan untuk berhati hati karena outputnya menghasilkan tegangan yang cukup tinggi. Skema rangkaian alat pijat elektronik ini cukup dengan baterai 3volt saja.

Transistor yang digunakan menggunakan transistor Jenis PNP anda bisa mencobanya dengan transistor BC557 dan Trafonya bisa anda coba Trafo yang sudah jadi misalnya Trafo OT240. Selamat mencoba!

0 Response to " rangkaian alat pijat elektronik "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!