Skema Rangkaian Lampu Led dengan arus AC

Pada postingan sebelumnya saya telah memberikan Skema Rangkaian Lampu Led dengan arus AC, kini saya berikan kembali dengan rangkaian yang lebih sederhana lagi. Rangkaian ini tanpa memakai penyearah sama sekali hanya memakai pembatas arus yakni resistor dan sebuah kapasitor, namun bisa bekerja dengan normal bahkan sangat populer dikalangan pecinta elektronika. Selain harganya murah dan berumur panjang, lampu Led hanya butuh tegangan yang kecil. Banyak sekali anak muda yang tertarik dengan rangkaian ini dan mencoba merangkainya. Rangkaian ini menggunakan 24 Led atau sekitar 15 Watt dengan pasokan Listrik sekitar 220 Volt. Rangkaian ini cukup kebal terhadap lonjakan tegangan sehingga cukup aman ketika ada perubahan tegangan. Berikut ini adalah skemanya:




Untuk merangkainya anda bisa meniru seperti yang diulas oleh Blog Ilmu Komputer di http://klikbebas.blogspot.com/2010/03/lampu-hemat-energi.html yang begitu detil dan gamblang sehingga semua orang pasti bisa merangkainya. Untuk Led pakailah yang warna putih Super Bright agar cahayanya lebih terang. Rangkaian lampu led ini bisa dibuat untuk penerangan ruangan, lampu baca, lampu penunjuk dan penggunaan penerangan lainnya. Biayanya lebih murah dibanding anda membeli Lampu Led yang sudah jadi yang harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Selamat berkarya!

0 Response to " Skema Rangkaian Lampu Led dengan arus AC "

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!